SKK METRO (1)

KOPRI PB PMII : Kader Kopri Harus Terus Kuatkan Ideologi Organisasi Agar Mampu Bersaing di Masyarakat

KOTA METRO – Bertempat di Aula Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIM – NU) Kota Metro, Jalan Raden Ajeng Kartini No. 28 , Purwosari, Metro Utara, Kota Metro, Provinsi Lampung, keluarga besar Korps Pergerakan Mahasiswa Indonesia Puteri (KOPRI) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Metro Propinsi Lampung, selama tiga berturut menggelar agenda kaderisasi SKK (Sekolah Kader Kopri), pada Kamis – Sabtu, 25-27 Juli 2019.

Demikian disampaikan Ketua Panitia SKK (Sekolah Kader Kopri) PC PMII Metro, Laillatus Safitri disela – sela acara tersebut, Jumat (26/7) malam.

“Tema besar yang kami usung dalam proses kaderisasi ini adalah “Pendidikan Dalam Membangun Peradaban Perempuan Yang Berkarya, Kreatif Dan Produktif”. KOPRI merupakan salah satu organisasi perempuan yang bersifat kemahasiswaan, keislaman, dan kebangsaan, selain itu juga untuk dapat mendorong perempuan-perempuan agar dapat berkarya, kreatif serta produktif sehingga dapat bersaing di masyarakat luas” tambahnya.

“SKK (Sekolah Kader Kopri) PC PMII Metro tahun 2019 ini diawali dengan seminar Pendidikan Perempuan bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengaduan Keluarga dan Keluarga Berencana Kota Metro” tutupnya.

Ketua Kopri PC PMII Metro, Wulandari, menambahkan, Sekolah Kader Kopri (SKK) merupakan kaderisasi formal Koprs PMII Putri dengan tujuan penguatan ideologi kader Kopri dan dalam hal ini Pengurus Kopri Cabang PMII Metro agar perempuan-permpuan sadar bahwa pendidikan sangat penting bagi peradaban perempuan, karena perempuanlah yang akan menjadi tempat pendidikan pertama nantinya.

Ketua Umum Kopri PB PMII, Septi Rahmawati, dalam sambutannya menyampaikan,   sekaligus membuka acara, apresiasi kepada pengurs Kopri PC PMII Metro yang masih tetap konsisten melakukan kaderisasi Kopri guna menguatkan ideologi organisasi dan penguatan kemampuan intelektual kader-kader Kopri agar mampu bersaing dimasyarakat.

Ditempat yang sama, Ketua umum PC PMII Metro, Ahmad Sabiqul Mustofa, menambahkan, bahwa Kopri merupakan Koprs PMII Putri  yang fokus dalam bidang keperempuanan dan dalam hal ini sedang proses ikhtiar melaksanakan tanggung jawab kaderisasi Kopri.

Wakil Ketua 2 PC PMII Metro, Ari Kurniawan, menambahkan semoga kader PMII Putri  se Kota Metro dan sekitarnya ini mampu menghasilkan sebuah karya dan menjadi seorang kader yang bermanfaat, di tingkat Komisariat masing – masing.

Selain dihadiri Ketua Umum Kopri PB PMII, Septi Rahmawati, agenda ini juga dihadiri senior-senior PMII Kota Metro, utusan Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengaduan Keluarga dan Keluarga Berencana Kota Metro, serta kader-kader PMII Se Kota Metro.

Adapun para peserta SKK (Sekolah Kader Kopri) PC PMII Metro terdiri dari utusan Komisariat Jurai Siwo Metro, Komisariat IAIM NU Metro, Komisariat Ahmad Dahlan, PC PMII Lampung Tengah dan PC PMII Lampung Timur. (Akhmad Syarief Kurniawan)