IMG-20171118-WA0122

Ketua PCNU Bandar Lampung: NU Bukan Hanya Persoalan Keagamaan, Tapi Juga Keumatan

BANDAR LAMPUNG- Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandar Lampung Ichwan Adji Wibowo menyatakan bahwa, NU harus terus bergerak dan mnyapa serta merangkul warga nahdliyyin dari masjid ke masjid, sehingga dengan demikian keberadaan NU di kota tapis berseri benar-benar dapat terasa.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad dan malam cinta rasul yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Kecamatan Kemiling, di masjid Nurul Huda Way Nangka Kelurahan Pinang Jaya Kemiling.

Kang Adji, demikian biasa disapa, menambahkan bahwa NU merupakan jamiyyah dinniyah walijtimaiyyah. Jadi tugas amanat pengurus NU tidak hanya menyangkut amanat keagamaan saja, tapi juga memiliki tugas mengelola sektor kemasyarakatan yang lebih luas. “NU itu bukan hanya sekedar urusan keagamaan semata, tapi juga urusan keummatan yang lebih luas,” ujarnya.

IMG-20171201-WA0075

Oleh karenanya, lanjutnya,  kedepan strateginya tidak sekedar melalui pendekatan penguatan struktur tapi juga harus diimbangi pendekatan penguatan fungsional. “NU ke depan harus dirasakan kehadirannya oleh umat, khususnya nahdliyin, maka penting jajaran MWC dan Ranting masing masing, harus memiliki pilihan fokus garapan,” tambahnya.

Pada peringatan maulid nabi yang diselenggarakan pada Jum`at, (01/12/17) tersebut menghadirkan  pembicara Habib Umar bin Muhdor Al hadad. Turut hadir pula beberapa jajaran pengurus PCNU Bnadar Lampung dan beberapa ulama Bandar Lampung. (Sunarto)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this