IMG-20171228-WA0003

Ketua GP Ansor Bandar Lampung: Bersatu Dalam NKRI, Menebar Islam Rahmatan Lil Alamin

BANDAR LAMPUNG-Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bandar Lampung mengajak masyarakat untuk menjaga NKRI dan meyakini bahwa Islam itu Rahmatan Lil Alamin.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua PC GP Ansor Kota Bandar Lampung Agung Zawil Afkar dalam acara Silaturahim Refleksi Akhir Tahun bertema “Bersatu Dalam NKRI dan Menebar Islam yang Rahmatan Lil Alamin” di Way Halim Kota Bandar Lampung, Rabu (27/12/2017).

“Jika Bung Karno punya semboyan ‘JAS MERAH’ Jangan Sekali-sekali Melupakan Sejarah, maka GP Ansor punya semboyan ‘JAS HIJAU’ Jangan Sekali-sekali Hilangkan Jasa Ulama,” tegasnya saat menjelaskan peran ulama dalam Kemerdekaan Indonesia.

IMG-20171227-WA0195

Khabibul Mutaqin, S.H.I. yang didaulat untuk mengisi tausiyah juga menyampaikan kontribusi ulama dalam mencapai kemerdekaan Indonesia sangat besar dan penuh keikhlasan melalui Resolusi Jihad KH. Hasyim Asyari pada tahun 1945, hubbul wathan minal iman, sehingga membangkitkan semangat untuk mengusir penjajah.

“Silaturahim adalah kekuatan dan khazanah bangsa Indonesia yang harus terus dipelihara dan dijaga untuk keutuhan bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” imbuhnya.

“Negara Indonesia bukan Negara Islam tetapi Darussalam (negara keselamatan) karena berdirinya negara ini tidak saja karena andil umat Islam namun juga umat beragama lainnya. Oleh karenanya kita semua harus menjaga NKRI,” tutup Sekretaris PCNU Kota Bandar Lampung itu.

Acara yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor bersama Takmir Masjid Al-Ikhlas Gunungsulah Way Halim tersebut tampak dihadiri tokoh-tokoh agama dan ratusan warga setempat. (Asep Kristiyanto)

 

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this