IMG-20190223-WA0046

Ketu PIN Lampung :Hoax Harus Diputus Dari Sumbernya

BANDAR LAMPUNG- Pejuang Islam Nusantara (PIN) Lampung akan tetap berkomitmen melawan segala bentuk berita bohong (hoax), fitnah maupun berbagai ujaran kebencian di dunia maya. Terutama dalam tahun politik sekarang ini.

Hal itu disampaikan oleh ketua PIN Lampung Usman Afandi dalam acara rembug nasional di Rumah KMA Pahoman Bandarlampung, Sabtu,(23/2/19).

“Tujuan kami (PIN) adalah untuk mencounter dan melawan penyebaran berita hoax dalam dunia maya, sehingga berita hoax tersebut tidak terus merusak,” uajarnya.

Hoax merupakan sesuatu virus yang dapat menyebar begitu sangat cepat sekali. Oleh karenanya untuk melawannya adalah dengan melawan dan memutus hoax tersebut dari sumbernya.
“Tidak ada gunanya kita ramai melawan hoax, tangkal hoax, kalau kita tidak memutus dan melawan sumber hoax tersebut. Karenanya tantangan PIN adalah memutus hoax tersebut dari sumbernya,” lanjutnya.

Selain itu, lanjutnya selain melawan Hoax dalam dunia maya, menghadapi tahapan pemilu 2019 tugas dan tantangan PIN adalah melawan segala bentuk kegiatan money politic.

“Hoax dan money politic merupakan sumber masalah yang dapat memecah belah bangsa dan juga merusak demokrasi dinegara kita. Oleh karenanya PIN memiliki kewajiban untuk melawan itu semua,” tegasnya.(Sunarto)