IMG-20180629-WA0061

Kakanwil Kemenag Lampung: NKRI Harga Mati!

PRINGSEWU– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung menggelar Rakerda ke-2 di Hotel Urban, Pringsewu, mulai Jum’at hingga Sabtu (29-30/6/18).  Kegiatan yang bertujuan mengevaluasi program kerja MUI  se-Provinsi Lampung  ini mengusung tema “Meneguhkan Peran MUI dalam Dakwah Islam Wasathiyah, Arus Baru Ekonomi, dan Anti (Narkoba, Hoax, dan Radikalisme)”.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Umum MUI Lampung KH. Khairudin Tahmid, Wakil Bupati Pringsewu M. Fauzi, Ketua Kanwil Kemenag Lampung Drs. H. Suhaili, M.Ag, Kepala Camat se-kabupaten Pringsewu dan 114 Peserta dari berbagai daerah.

Ketua Umum MUI Lampung, KH. Khairudin Tahmid menjelaskan, kebijakan MUI Lampung salah satunya adalah menyelenggarakan Rekerda setiap tahun di beberapa kabupaten di Lampung.

“Rakerda setiap tahun diselenggarakan di beberapa tempat, seperti Hotel Nusantara Syariah Bandar Lampung, Rakerda 2 tahun 2018 dilaksanakan di Hotel Urban Pringsewu, Rakerda 3 tahun 2019 dan seterusnya dilaksanakan di daerah yang berbeda yang siap untuk menjadi tuan rumah Rakerda,” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Kanwil Kemenag Lampung Drs. H. Suhaili M, Ag menjelaskan Indonesia hadir dengan aneka warna yang beragam

“Bukan Indonesia jika tidak ada Islam. Bukan Indonesia jika tidak ada Kristen. Bukan Indonesia jika tidak ada Budha, Hindu, Konghucu dan lain sebagainya. Karena kita NKRI, harga mati,” katanya dalam sambutan Rakerda 2. (frz)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this