IMG-20180120-WA0178

Jelang Pilkada, PWNU dan Polda Lampung Jalin Sinergi Wujudkan Demokrasi yang Damai

KALIANDA- Tak berselang lama setelah dilantik menjadi Kapolda Lampung pada awal Januari 2018, Irjen Pol Suntana melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Raudlatus Sholihin Bumirestu Lampung Selatan di bawah asuhan Ketua PWNU Lampung KH Sholeh Bajuri, Sabtu (20/1/18) lalu. Dalam kunjungan tersebut Suntana mengajak PWNU Lampung untuk bersinergi menciptakan kedamaian di Bumi Ruai Jurai tersebut.

 

Menurut KH Sholeh Bajuri, saat dihubungi setelah kunjungan sehari tersebut menjelaskan bahwa sinergisitas antara Polda dan seluruh elemen masyarakat Lampung, khususnya dengan NU, adalah dalam rangka menciptakan rasa aman dan damai dalam menghadapi tahun politik 2018.

 

“Menjelang tahun politik, Kapolda dan NU komit untuk  menjaga proses demokrasi yang aman, nyaman, berjalan sesuai aturan dan perundang undangan, menghindari politik transaksional, kampanye hitam, saling fitnah dan saling menjatuhkan,” jelas Kiai Sholeh Bajuri, Rabu (24/1).

 

Selain terkait tahun politik Polda dan NU juga menjalin kerjasama khususnya Banser dan Pagar Nusa Lampung terkait maraknya curanmor di daerah perbatasan Lampung Timur dan Lampung Selatan.

 

Dalam kunjungan tersebut lanjut Kiai Sholeh, Kapolda juga mengatakan akan meninjau kembali kasus ujaran kebencian dan provokatif yang dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan terhadap Ketum PBNU yang sampai sekarang belum diselesaikan.

 

Terkait dengan hajat besar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung yang akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) X pada 8-10 Maret 2018, Polda dan Banser serta Pagar Nusa NU Lampung berencana melaksanakan apel bersama menjelang kegiatan yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Darus Saadah Lampung tengah.

 

“Dengan apel bersama ini diharapkan kegiatan Konferwil X akan dapat berjalan dengan aman dan lancar sekaligus membawa keberkahan dan kemaslahatan bagi masyarakat di Provinsi Lampung,” pungkasnya. (Muhammad Faizin)

 

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this