IMG-20171224-WA0128

Jaga Ukhuwah Wathoniyah, Ansor Kota Bandar Lampung Turunkan Banser amankan Perayaan Natal

BANDAR LAMPUNG- Susasana Misa malam Natal, Minggu 24 Desember 2017, di Gereja Katolik St Yohanes Jalan Tupai No 49 Kedaton, Bandar Lampung berjalan dengan lancar dan khidmat.

Kelancaran tersebut tak lepas berkat pengamanan dari pihak kepolisian, TNI dan masyarakat yang turut berpartisipasi membantu, termasuk salah satunya adalah banser Bandar Lampung.

Ada beberapa gereja yang di jaga keamanan dan kenyamanan oleh Banser Kota Bandar Lampung, salah satunya gereja Katolik Santo Yohanes.

Menurut ketua Ansor Bandar Lampung Agung Zawil Afkar Al-Muhtad upaya banser ikut membantu pengamanan kegiatan Natal adalah semata-mata panggilan hati demi menjaga keutuhan NKRI dari segelintir orang atau kelompok yang ingin memecah belah bangsa. .

“Sebagai kader Ansor yang sudah sewajarnya menjaga keutuhan NKRI dari segelintir orang-orang sumbu pendek yang ingin memecah belah umat Islam, kita harus bisa memberikan kontribusi nyata yang bisa dirasakan bukan hanya untuk umat Islam, tapi untuk semua umat.

Kita harus tunjukan kepada dunia, bahwa kita adalah umat yang benar-benar memberikan rahmat untuk alam semesta, tanpa pandang agama, suku, ras, budaya,” Ujar Agung

Sementara Kasatkorcab Banser Bandar Lampung, Muhammad Pribadi menjelaskan pasukan banser disebar kebeberapa titik gereja yang memang perlu mendapatkan perhatian khusus.

“Nanti pasukan akan kita bagi ke beberapa titik gereja, yang memang perlu perhatian khusus, kan ada aparat kepolisian juga yang bertugas mengamankan di gereja, jadi banser hanya membantu saja,” terangnya.

Sementara itu ketua pelaksana perayaan natal Thomas Suyatno mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh banser, yang mana telah ikut berpartisipasi mengamnkan pelaksanaan natal, sehingga berjalan aman tanpa halangan. (Asep Kristiyanto)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this