ichwan adji wibowo, ketua tanfidziah nu kota bandar lampung

Jaga Adab di Pergaulan, Khususnya di Medsos

BANDAR LAMPUNG – Ketua PCNU Kota Bandar Lampung Ichwan Adji Wibowo, SPt, MM berkesempatan memberikan materi pembekalan kepada mahasiswa baru Unila dari Program Bidik Misi tahun penerimaan 2018 di Lantai 4 gedung Rektorat Unila.

Tema materi yang disampaikan Ketua PCNU Kota Bandar Lampung itu adalah keutamaan menimba Ilmu berdasarkan agama.

Pada kesempatan tersebut Adji -sapaan akrab ketua PCNU menekankan tuntunan perintah Tuhan kepada setiap hamba-Nya agar eksistensi kehidupan sepenuhnya didedikasikan sebagai insan pembelajar, mencari dan menempuh ilmu itu kewajiban personal setiap muslim.

“Di era milineal sekarang, yang paling utama di dalam berjuang menuntut ilmu itu harus diorientasikan semata-mata mendapatkan keberkahan dari ilmu itu sendiri. Keberkahan dimaksud yakni ilmu dan keilmuan kita itu ada kemanfaatannya terutama kepada sesama manusia lainnya,” katanya.

Adji juga meyakinkan seluruh peserta mahasiswa baru untuk mendapatkan keberkahan ilmu itu setidaknya harus melampaui beberapa syarat. Yakni, pertama ikhlas, kedua menjaga ridho dari orangtua, selanjutnya hormat dan tawadzu kepada guru dan istiqomah menjaga adab.

“Di era milineal sekarang ini ada sesuatu yang semakin tergerus, yakni soal adab. Saya berpesan kepada kalian semua, sebagai mahasiswa, jaga dan utamakanlah adab dalam setiap pergaulan kita, termasuk pergaulan di dunia medsos,” katanya. (sbd)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this