IMG-20190224-WA0053

IPNU-IPPNU Way Kanan dan KBNU Pakuan Ratu Salurkan Bantuan Korban Banjir

WAY KANAN- Hujan Deres yang terjadi beberapa hari yang lalu menyebabkan Volume Air di sungai meluap hingga ke pemukiman Warga kampung Gunung Waras khususnya di Dua dusun selama 2 Hari kemarin.
“Jika kita ngomongin KK banyak pak, Buk, karena dalam satu Rumah bisa di huni 2 Sampai 4 KK. tapi jika ngomongin Rumah ada 98 Rumah yg terdampak Banjir” penjelasan Bapak Samsudin kepala Kampung Gunung Waras, Tadi (23/02). “kami sudah terbiasa dengan yang namanya banjir, dulu tahun 1991/1992 pernah terjadi banjir lebih parah dari ini, tetapi memang sejak banjir tahun itu banjir paling parah adalah banjir kemarin selama 2 Hari” imbuhnya.
KBNU Kecamatan Pakuan Ratu berserta PC IPNU IPPNU Way Kanan Turun melihat Kondisi terkini dan memberikan Bantuan Berupa Sembako kepada Warga. “Kami datang ke lokasi yg terkena banjir ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi, Alhamdulillah ketika kami datang sudah disambut oleh bapak kepala kampung langsung dan di dampingi panitia/Tim penyalur bantuan yg sudah disiapkan oleh pemerintah kampung”. Kata Ibu Istiqomah Ketua PAC Muslimat Pakuan Ratu.
sementara Rekan Nufi M.Yusuf (Ketua IPNU Way Kanan) menyampaikan “Inilah salah satu hal yang bisa kami lakukan, Semoga Walapun tidak seberapa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat”. Selain di Kampung Gunung Waras tim juga turun ke Kampung negara Ratu, sementara di negara ratu tim di sambut oleh bapak sekretaris kampung.
“Alhamdulillah, banyak yang membantu kami, Kini Dari KBNU Pakuan ratu dan PC IPNU IPPNU Way Kanan berupa Sembako dan Pakaian Layak Pakai, ini sangat bermanfaat untuk kami, Semoga NU makin Jaya”. Kata salah satu warga kampung Negara Ratu. (Ysk)