IMG-20180830-WA0008

IPNU-IPPNU Metro Gelar Lakmud dan Diklatama

METRO – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Metro mengadakan latihan kader muda (Lakmud) ke tiga dan lendidikan dan pelatihan pertama (Diklatama) ke dua di Aula Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) NU Kota Metro, pada Jumat-Ahad (24-26/8).

Dengan mengangkat tema “Peningkatan kualitas kader yang mampu menggerakkan dan mengembangkan sendi-sendi keorganisasian, kemasyarakatan kebangsaan yang berdasarkan Islam Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah” Lakmud diikuti 69 peserta dan Diklatama 30 peserta, gugur 7 peserta dari Pimpinan Komisariat dan Anak Cabang di Kota Metro ditambah 10  Pimpinan  Cabang se-Lampung serta di luar Lampung.

Ketua PC IPNU Kota Metro Dedek Riwanto JS, menyampaikan tujuan digelarnya acara ini sebagai tindak lanjut kaderisasi setelah Makesta, membentuk kader yang memiliki sikap disiplin, tanggungjawab, dan jujur dalam melaksanakan amanah organisasi.

Acara tersebut dibuka langsung Alumni Ketua IPNU Kota Metro 2009, Agus Setiawan, M.H.I., Kegiatan Lakmud ini menjadi kebutuhan wajib kader-kader muda NU untuk meningkatkan kapasitasnya. IPNU-IPPNU sistem kaderisasi merupakan menjadi hal pokok yang harus dikedepankan dan terus dilaksanakan.

“Oleh karena itu, kegiatan latihan kader muda ini sangat dibutuhkan oleh kader-kader IPNU dan IPPNU demi keberlangsungan organisasi khususnya di Kota Metro,” katanya. (Dede Riwanto)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this