IMG-20180703-WA0036

IPNU & IPPNU Bandar Lampung Ajak Pelajar dan Pemerintah Kerjasama Berantas Narkoba

BANDARLAMPUNG – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Kota Bandar Lampung berencana pelantikan kepengurusan baru periode 2018-2020. Acara pelantikan didiskusikan di Gedung PWNU III Rajabasa, Bandarlampung, Selasa (2/7/2018).

Ketua IPPNU Siti Hasanah mengharapkan IPNU dan IPPNU ciptakan kader yang loyalitas, berbakat dan mampu berkontribusi untuk NU dan Lampung.

“Semoga kader IPNU dan IPPNU menjadi aktivis yang berbakat dan berdaya saing untuk kemajuan Lampung serta NU,” kata gadis yang karib disapa Siha ini seraya berharap pengurus IPNU dan IPPNU yang baru ini diharapkan terus kompak dan saling bekerjasama selama dua tahun kepengurusan ini nantinya.

Sementara Itu, Ketua IPNU Cabang Kota Bandar Lampung, Ahmad Mustofa Azhom menghimbau pelajar untuk menjauhi dan menolak secara tegas narkoba. Menurut nya perlu kerjasama antara pelajar dan pemerintah memberantas narkoba di Provinsi Lampung.

“Mari kita perangi narkoba. Katakan tidak untuk narkoba” tuturnya.

Menurut Hasil penelitian BNN dan Pusat Kesehatan Universitas Indonesia Tahun 2017, menunjukkan jika penyalahgunaan narkoba di Provinsi Lampung berada dalam urutan ke-3 dari 10 provinsi di Pulau Sumatera, dan ke-8 dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Isu narkoba ini akan kita angkat dalam pelantikan kepengurusan yang baru serta seminar nasional,” lanjut Azom. (RFz)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this