Muslimat NU 73 2019

Inilah Harapan Lintas Generasi Muda NU Lampung Tengah kepada Muslimat NU

LAMPUNG TENGAH – Gema menggelora suasana lahir batin Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama ke – 73 keseluruh penjuru pelosok nusantara, bahkan keluar negeri. Puncak acara akan dimulai dini hari nanti, Ahad (27/1) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Banyak harapan dan cita – cita ditujukan kepada Ibunda Muslimat NU yang menapaki usianya ke – 73 ini, seperti disampaikan beberapa lintas generasi muda Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah, melalui sambungan seluler, Sabtu (26/1) petang.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (Fatayat NU) Kabupaten Lampung Tengah, Hj. Mar’atus Sholekhah, menyampaikan, atas nama keluarga besar PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah mengucapkan selamat Harlah Muslimat NU ke – 73, semoga diusia yang cukup matang ini akan membawa keberkahan dan kemajuan untuk bangsa Indonesia.

“Muslimat NU sebagai madrasah pertama kali, akan terus secara estafet melahirkan kader – kader muda NU yang militan, berdedikasi, amanah, dan istiqomah menjaga tradisi Aswaja an Nahdliyyah dimanapun berada” tutup alumni pesantren Darul A’mal Kota Metro Propinsi Lampung ini.

Lain halnya dengan Wakil Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Lampung Tengah, Rahmad  Basuki, menyampaikan, pada momentum Harlah Muslimat NU ke – 73 ini adalah bagian bukti bahwa kaum perempuan juga mempunyai peran yang sangat besar baik dalam internal jam’iyyah NU maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Muslimat NU adalah bagian terbesar dari keanggotaan di NU dan kekompakan Muslimat NU sudah teruji sejak dahulu hingga hari ini, mereka di bentuk dari Majlis taklim di satu komplek, antar dusun, antar desa dan hingga pada akhirnya mereka menjadi militan dan bagian yang berpengaruh pada NU selama ini” tambah alumni Pesantren Ash Shidiqqi Dusun Sragen Kampung Mataram Ilir Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah ini.

“Selamat Harlah Muslimat NU ke – 73, semoga Istighosah yang akan dilaksanakan adalah bagian dari kehadiran Muslimat NU untuk peduli dan kerja nyata demi kebaikan bangsa dan negara Indonesia”, tutup mantan Ketua PC IPNU Kabupaten Lampung Tengah ini.

Adapun Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lampung Tengah, Shinta Nur Baiti, menambahkan, Muslimat NU yang beranggotakan para ibu punya peran penting dalam mengemban tugas – tugas mulia, padamu Ibu Muslimat NU nasib anak – anak bangsa ini dititipkan.

“Begitu  hebatnya Semangat 100 ribu  Muslimat NU yang akan menghijaukan Gelora bung Karno (GBK) dengan rangkaian acara yang sangat luar biasa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Harlah muslimat ke-73” tutup alumni IAIM NU Kota Metro Propinsi Lampung ini.

Sedangkan Ketua Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lampung Tengah, M. Muflihudin, menyampaikan, momentum bertambah nya usia Muslimat NU ini juga menjadi wasilah bertambahnya kemanfaatan Muslimat NU untuk bangsa Indonesia”

“Selain itu, kontribusi Muslimat NU sebagai pemersatu bangsa Indonesia sangatlah di harapkan, khususnya di tahun politik yang suhunya semakin meningkat ini. Semoga, dengan diperingatinya Harlah Muslimat NU ke 73,  mampu melahirkan terobosan – terobosan untuk lebih mempersatukan semua komponen Bangsa untuk Indonesia yang lebih baik lagi” tutup alumni STIT Bustanul Ulum Kabupaten Lampung Tengah ini. (Akhmad Syarief Kurniawan)