WhatsApp Image 2019-02-09 at 8.03.47 PM

Haul NU Lampura, Diisi Doa Bersama Keutuhan Bangsa

LAMPUNG UTARA- Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Lampung Utara peringati Haul NU dengan kegiatan tablig akbar yang diikuti oleh ribuan jemaah diseluruh pelosok kabupaten tertua di Lampung itu, Sabtu (9/2/2019), bertempat di Halaman Stadion Sukung Kotabumi.

Hadir dalam kegiatan itu, Pj Sekdakab Lampura, Sofian mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Ketua PCNU, Para Kiyai yang terdiri atas; KH muhajir, KH. Noer Qomaruddin, KH Mawardi Ishak, KH. Drs M Munzir, unsur Forkopimda, serta penceramah kondang Ibu Kota, KH. Sya’roni Ma’sum yang tenar di salah satu statiun TV swasta Nasional itu. Menurut Ketua PC NU Lampura, Son Haji selain tablig akbar kegiatan itu juga diisi dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Selain itu, memberikan santunan kepada anak yatim-piatu, sebagai rasa solidaritas kepada kaum penyandang sosial.

“Jumlahnya ada sekitar 393 yang berasal dari 23 kecamatan di kabupaten kita cinta ini, “kata dia melalui pesannya.

Pihaknya mengajak seluruh umat beragama, khususnya warga NU agar selalu dapat menebarkan kebaikkan. Sesuai dengan pegangan dan tuntunan syariat, sebagai agama rahmatan lil alamin atau cinta damai yang senantiasa menjaga perstuan dan kesatuan bangsa.
“Jangan mau diadu-domba, apalagi saat ini kita akan menghadapi tahun politik. Yakni, pilpres dan pileg jangan mudah terpengaruh atau bahkan ikut-ikutan terhadap perkembangan suatu informasi atau berita yang belum tentu kebenarannya (hoax). Apalagi sampai dipecah belah meski pandangan berbeda tetapi hati dan pikiran tetap jernih dalam memandang suatu masalah, “ajaknya.

Rangkaian kegiatan dalam haul atau istigosah itu diisi dengan Sholat Dhuha, Taubat, Hajat berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan khotmil Qur’an, istighosah doa serta  dirangkai dengan Santunan anak yatim bagi 393.
Dilanjutkan dengan tabligh akbar

(Hidrikal)