adji

Harlah NU Ke-93, Ketua NU Bandar Lampung: Indonesia Bersyukur Memiliki NU

BANDAR LAMPUNG- Pada hari ini, Kamis (31/1/19) Nahdlatul Ulama (NU) memperingati Hari Lahir (Harlah) yang ke-93, secara hitungan kalender masehi.

Sebagai salah satu organisasi terbesar dan memiliki andil besar dalam berdirinya bangsa ini, NU tentu memiliki tanggung jawab terhadap keutuhan Indonesia.

Dalam moment harlah NU yang ke-93 ini, ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bandar Lampung, Ichwan Adji Wibowo menyatakan bahwa bangsa Indonesia dan juga warga NU harus bersyukur, karena eksistensi NU masih terus ada hingga saat ini.

“Bangsa Indonesia dan khususnya jamaah NU harus bersyukur atas eksistensi jamiyyah NU di tanah air, ternyata jamiyyah yang didirikan oleh ulama nusantara ini telah mampu bertahan hingga usia 93 dan sekaligus telah berkonstribusi nyata terhadap kehidupan berbangsa, bernegara dan bertanah air,” terangnya.

Lebih lanjut ketua ISPI Lampung tersebut menyatakan jika NU telah memberikan banyak untuk negara bahkan melebihi yang dibutuhkan negara. “Demi menjaga keutuhan dan kemenyatuan agama dan Negara, NU rela menanggung semua resiko yang dihadapinya,” tambahnya.

 

Oleh karenanya sudah sepatutnya dalam perjalanan menjelang usianya yang satu abad, NU harus tetap terus dikuatkan dan dijaga eksistensinya agar lebih maju dan maslahat.

“Kini NU 7 tahun lagi usianya menjelang 1 abad, NU harus dijaga eksistensi sekaligus dikuatkan perannya agar jauh lebih maju, mandiri dan berkemaslahatan, seiring dengan optimesmi menyambut Indinesia menjadi negara maju dan disegani,” pungkasnya. (Sunarto)