IMG-20190802-WA0044

Grebeg Pesantren, Cara Unik Kenalkan Pesantren Lewat You Tube

BANDARLAMPUNG – Lathoiful Ihsan atau yang sering di sapa Gus Ihsan adalah putra kiai kondang Drs. K.H. Basyaruddin Maisir Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikmah Way Halim Bandarlampung.

Sebagai putra kiai yang dibesarkan pesantren Gus Ihsan selain aktif di dunia pesantren juga aktif di dunia media sosial, yang aktif mempromosikan kultur pesantren melalui media online.

Untuk mengenalkan dunia pesantren, Gus Ihsan punya cara unik yakni melalui You Tube, yang beliau ulas dalam seri ‘Grebeg Pesantren’.

“Grebeg Pesantren ini adalah cara baru mengenalkan dunia pesantren yang ada di seluruh Indonesia, jadi nanti kita akan keliling dan mengenalkannya melalui video yang di unggah di akun You Tube, kenapa memilih video, karena sekarang ini video lebih diminati daripada harus membaca profil pesantren melalui buku atau surat kabar” katanya saat ditemui di Pondok Pesantren Al-Hikmah.

Untuk melihat ulasan profil pesantren dalam seri Grebeg Pesantren, bisa dikunjungi di Channel You Tube “Lathoiful Ihsan”. (Muhammad Candra Syahputra).