ahmadibnuhanif_2___BdNAILzg9-A___

Februari, AIS Lampung adakan Kopdarwil 2

BANDAR LAMPUNG- Arus Informasi Santri (AIS) Lampung akan mengadakan Kopi  Darat Wilayah (Kopdarwil) ke-2. Sebelumnya kopdarwil pertama telah dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Hikmah Bandar Lampung.

 

Menurut rencana kopdarwil ke-2 AIS Lampung akan dilaksanakan pada 17-18 Februari mendatang, bertempat di Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an kota Metro.

 

AIS Lampung  adalah media kesantrian dibawah naungan AIS Nusantara yang didirikan sebagai upaya santri millenial mengembangkan kreativitas dalam bermedia dan bijak bermedia ditengah-tengah maraknya hoax yang beredar.

 

Ketua Koordinator daerah (Korda) AIS Lampung Lathoiful Ihsan menyatakan kopdar dilaksanakan sebagai upaya memempererat tali silaturahmi antar santri-santri pondok pesantren di Lampung juga untuk membekali santri-santri di bidang media yakni seperti jurnalistik, desain grafis dan lain-lain yang berhubungan dengan media sosial.

 

“Kami ingin supaya santri-santri bisa mewarnai dunia media sosial dengan ciri khas kepesantrenan yang mengedepankan dakwah menyejukan yang menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah, Islam yang ramah bukan dakwah Islam yang marah,” ujarnya.

 

Sementara itu, ketua panitia kopdarwil Muhammad Candra Syahputra menjelaskan bahwa agenda kopdarwil ke-2 AIS Lampung nantinya akan dirangkai dengan agenda road show AIS Goes To Campus.

 

“Nantinya dalam kopdar tersebut santri-santri akan diberi pelatihan terkait media sosial, dan yang tak kalah penting sebelum pelaksanaan Kopdarwil kami mengadakan acara road show atas kerjasama dengan PC PMII Metro, yakni AIS Lampung Goes to Campus di IAIN Metro pada pagi harinya sekaligus deklarasi AIS Metro, setelah itu siang harinya disambung acara kopdarwil,” terangnya. (Sunarto)

 

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this