IMG-20180907-WA0005

Fatayat Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Perempuan Desa dalam Pembangunan

LAMPUNG TENGAH- Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Lampung Tengah (Lamteng) mengadakan pelatihan penguatan kapasitas perempuan desa dalam pembangunan desa. Acara dihelat di Balai Diklat Kota Gajah, Lamteng, Kamis (6/9/18).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus pusat Fatayat, Ketua  PW Fatayat Lampung Khalida, PCNU Kab Tengah, Ketua Ansor Lamteng, anggota DPRD Kab.Lamteng, Camat Kota Gajah, dan diikuti oleh 50 peserta Pengurus Anak Cabang Fatayat Kecamatan se- Kabupaten Lamteng.

Ketua PC Fatayat Lampung Tengah Maratus mengapresiasi tinggi kegiatan tersebut. Ia berharap pelatihan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta yang hadir akan pentingnya peran perempuan.

Sementara itu Khalida menuturkan, kegiatan tersebut lahir dari masih tingginya angka stunting.

“Berdasarkan data, stunting 2013 masih tinggi, sehingga isu ini menjadi isu publik. Meskipun demikian, dari tahun ke tahun angkanya terus mengalami penurunan pada tahun 2018,” terangnya.

Khalida berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti  pelatihan agar benar-benar mengikuti hingga akhir serta mampu mengaplikasikan apa yang sudah didapatnya.

Ketua PW Fatayat Lampung bidang Ekonomi, Wirdayanti menjelaskan program ini akan berlanjut kepada tahapan terbentuknya kelompok-kelompok usaha dan consern terhadap produk yang akan diproduksi.

“Mereka dibekali skill berwirswasta sehingga harapannya ketika tingkat ekonomi masyarakat baik, maka akan meminimalisir angka stunting,” katanya. (Sunarto)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this