IMG-20190308-WA0017

Dinilai Menghina, Pemilik Akun Facebook dilaporkan kepolisi

BANDARLAMPUNG- Wakil ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung Muhammad Irfandi melaporkan seseorang yang diduga telah melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap Ulama dan NU, melalui akun media sosial Facebook, ke mapolda Lampung, Kamis, 7/3/19.

Akun face book yang dilaporkan tersebut bernama Kardiyan Iyan. Akun tersebut dinilai telah menghina dan melecehkan para ulama dan juga NU yang hadir pada kegiatan Munas NU beberapa waktu lalu.
Dalam akun tersebut pemilik akun menulis”seluruh jajaran NU, yang ikut munas telah MURTAD massal, karena telah merubah ketentuan yang Allah SWT tetapakan di dalam Al Qur’an”.
“Hari ini kami melaporkan salah satu pemilik akun FB tersebut karena ini sangat telah menghina dan merendahkan marwah ulama dan NU”, ungkap pria yang biasa dipanggil bang Andi.
IMG-20190307-WA0076
Selain itu dalam melaporkan ke polisi, Bang Andi didampingi langsung oleh ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) NU Lampung Yudi Yusnandi.
Selanjutnya setelah laporan diterima polisi nanti akan ditindaklanjuti proses selanjutnya.  ” untuk proses selanjutnya kita akan nunggu konfirmasi dari polda untuk proses pemeriksaan saksi-saksi. Kita ingin hal ini menjadi pelajaran agar bisa menggunankan media sosial dengan baik,” pungkasnya. (Sunarto)