WhatsApp Image 2019-02-10 at 6.13.17 PM

Dewan Racana Kampus STAINU KOTABUMI Gelar Gebyar Pramuka se-Lampung

KOTABUMI-Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Kotabumi-Lampung Utara , mengadakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Racana STAINU Kotabumi dengan nama kegiatannnya yaitu Gebyar  Pramuka Penggalang Penengak (GPPP) Minggu,  10 Februari  2019 , di Komplek NU CENTER  PCNU Lampung Utara . Kegiatan  ini   Pertama pertama  kalidiadakan   sejak awal Didirikanya Kampus STAINU Kotabumi, dan diikuti oleh peserta pramuka penggalang Penegak  pada tingkat SMP/MTs –dan SMA-  MA Se- Lampung.

Munzir (Ketua  Kampus STAINU  kotabumi) mengatakan tujuan diadakannya acara ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antar sesama pangkalan SMP/MTs –dan SMA-  MA Se- Lampung dan juga bertujuan sebagai ajang promosi kampus STAINU kotabumi  kepada masyarakat, khususnya para pelajar tingkat sekolah menengah atas, Antusiasnya para peserta ditandai dengan semangat mereka dalam mengikuti berbagai perlombaan diacara Gebyar Pramuka   STAINU  Kotabumi.

WhatsApp Image 2019-02-10 at 2.33.12 PM

Pada saat bersamaan,Racana KAMPUS STAINU Kotabumi juga melaksanakan PELANTIKAN Mabigus dan Pembina Gudep STAI NU Kota bumi, yang   dilantil  langsung oleh Ketua KWARCAB Lampung Utara Kakak Rohimat  Aslan,   Sekaligus Membuka Acara Gebyar   pramuka STAINu kotabumi ,  Menurut pemaparan kakak Rohimat Aslan selaku Ka. Kwarcab Lampung Utara , mengharapkan agar kedepannya pangkalan SMP/MTs  dan SMA/ALiyah bertujuan selain untuk mendorong para peserta berprestasi dalam bidang keterampilan kepramukaan (scouting skill), juga memperkuat tali silaturahmi antarpramuka gugus depan berbasis sekolah.

Gebyar Pramuka ini dimeriahkan dengan berbagai jenis pelombaan, dengan beberapa   perlombaan yang diadakan, seperti perlombaan Senam Pramuka LKBB pramuka,  Pionering Kreasi dan  lomba keagamaan seperti Syahril Qur’an dan HAdroh   . Berbagai perlombaan tersebut diikuti oleh para peserta dari semua pangkalan pramuka baik itu pada tingkat SMP/MTs maupun tingkat SMA-  MA  serta  Pondok  Pesantren Se- Lampung

“Acara ini sangat mendidik untuk anak mempersiapkan diri dalam hal disiplin, pengetahuan, dan menambah wawasan. Alhamdulillah dengan kegiatan ini, jadi anak-anak juga bisa saling kenal dengan seluruh pangkalan terutama yang ada diLampung  Utara, dan mudah-mudahan anak Pramuka   setidaknya memiliki pengalaman, Pungkas Kak  Muto’I Pembina Racana  Kampus STAINU (hidrikal)