IMG-20171219-WA0100

Buka KMD Pramuka, Kakwarcab Pringsewu : Indonesia Generasi Emas 2045

PRINGSEWU – Satuan Komunitas (SAKO) Ma’arif NU Cabang Pringsewu bekerjasama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pringsewu melaksanakan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) Pramuka, Senin (18/12/2017) yang dipusatkan di Gedung PCNU Pringsewu.

Kegiatan KMD yang dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab Pringsewu Drs. Hi. Heri Iswahyudi, M.Ag dengan peserta sebanyak 40 orang peserta yang tersebar dari berbagai sekolah mulai dari sekolah tingkat dasar hingga menengah atas.

Acara dihadiri Ketua LP Ma’arif NU Pringsewu Ahmad Rifai, M.Pd.I, Ketua Pinsako Ma’arif NU Pringsewu Mustangin, S.Pd.I, Ketua Pelaksana KMD Khairuddin, M.Pd.I dan Pelatih dari Kwarcab Pringsewu.

Dalam sambutannya Drs. Hi. Heri Iswahyudi, M.Ag, dirinya berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan menjaga kesehatan. Sehingga para peserta bisa menjadi pembina yang mempunyai keterampilan di bidang pramuka.

“Kalau kita sungguh-sungguh, pasti dapat melahirkan para peserta didik yang tangguh dan siap untuk menjadi generasi penerus bangsa kedepan untuk mewujudkan generasi emas Indonesia tahun 2045,” harapnya.

Sementara itu Giyok Soesanto, BA dari Perwakilan dari Pusdiklatcab Pringsewu  yang ditunjuk sebagai pimpinan kursus juga telah menyiapkan strategi dan jadwal agar para peserta dapat menerima materi dengan baik.

“Nantinya para peserta selain akan diberi pembekalan dan juga ujian atas apa yang telah disampaikan selama kegiatan berlangsung,”jelasnya

Kak Giyok, biasa disapa menambahkan,  ia berharap nantinya para pembina yang menjadi peserta KMD dapat menjadi pembina yang handal.

“Saya yakin akan bisa mencetak pembina yang handal sesuai dengan harapan kita bersama,”tambahnya lagi.

Khairuddin, M.Pd.I sebagai Ketua mengatakan Pelaksanaan pembukaan kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Pringsewu ini berlangsung selama 6 hari dari tanggal 18-23 Desember 2017 mendatang. (Muhammad Idris)

 

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this