IMG-20180330-WA0116

Bantu Perayaan Paskah, Ansor Pubian Terjunkan Banser

LAMPUNG TENGAH- Sebanyak 10 orang pasukan Banser SATKORKEL Payung Batu Kabupaten Lampung Tengah, diterjunkan untuk membantu pihak kepolisian dan linmas terkait tugas keamanan dan ketertiban dalam rangka peringatan Paskah di Gereja Katolik Hati Kudus Payung Batu, Kecamatan  Pubian, Kabupaten Lampung tengah, Jum`at, (30/3/18).

Acara di mulai pukul 19:00 s/d 24:00, di hadiri oleh ribuan jema’at dari berbagai desa sebagai kecamatan pubian.

Terkait keterlibatan Banser, Eko Tri Pranoto selaku pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Payung Batu menjelaskan bahwa penerjunan pasukan Banser dilakukan atas surat permohonan bantuan keamanan dan ketertiban yang diterima dari pengurus Gereja Katolik Hati Kudus Payung Batu.

“Sebelumnya kami telah menerima surat dari pihak gereja yang isinya permohonan bantuan keamanan dan ketertiban, sekitar 3 hari sebelum acara. Lalu kami kirim sepuluh orang anggota untuk membantu pihak kepolisian dan linmas. Kami merasa senang bisa terlibat, karena merupakan wujud toleransi antar umat beragama sebagai wujud kesatuan dan persatuan bangsa.” Ungkap Eko.

Sementara itu, Valentinus Kasyanto selaku Pengurus Gereja mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada Banser yang telah bersedia terlibat dalam acara tersebut.

“Kami bersyukur acara berlangsung dengan lancar dan terkondisikan sampai selesai. Kami sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian, linmas dan pasukan Banser. Kami bangga dengan NU, karena memiliki Ansor dan Banser yang dengan suka rela ikut berperan dalam hal keamanan dan ketertiban. Banser menunjukan wujud toleransi yang sangat luar biasa. Sesuai dengan prinsip kebhinekaan kita. Walaupun berbeda-beda tetap satu jua.” ujar Valentinus. (Sunarto)

 

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this