IMG-20180731-WA0003

Banser: Jangan Sampai KPK ‘Masuk Angin’ di Lampung

BANDAR LAMPUNG – Sudah hampir Satu minggu Lampung ramai diberitakan di berita nasional. Khususnya Lampung Selatan (Lamsel);yang sedang menjadi sorotan, terkait OTT oleh KPK RI pada sejumlah pejabat, termasuk Bupati Lamsel, Zainuddin Hasan.

Dalam beberapa hari kemarin KPK terus melakukan penggeledahan di beberapa tempat yang diduga ada kaitan dengan kasus korupsi di daerah itu.

Di lansir di beberpa media daerah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan beberapa titik yang di lakukan penggeledahan,

“Tim penyidik kembali melakukan penggeledahan di enam lokasi yakni di Kantor PT 9 Naga Emas, Jl. Kepayang Kota Bandar Lampung; rumah pribadi tersangka Agus Bhakti Nugroho (ABN) di Jl. Dr. Harun II Agus Salim, Tanjungkarang Timur; rumah tersangka AA di Jl. Maulana Yusuf, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, rumah Syahroni di Jl. Pramuka Gang Kartika No.24B LK1, Rajabasa, Kota Bandarlampung; rumah tersangka GR di Jl. Sagitarius, Rajabasa Kota Bandar Lampung; dan rumah Wakil Bupati Lamsel di Jl. Endro Suratmin Dusun I A Tanjung Bintang Lampung Selatan,” jelas Febri.

Dari 6 lokasi tersebut, tambah dia, sejauh ini diamankan sejumlah dokumen anggaran dan dokumen proyek serta catatan keuangan terkait perkara yang disidik.

Terkait hal tersebut, Komandan Banser Bandar Lampung Muhammad Pribadi berharap KPK benar-benar terjun ke daerah-daerah yang memang disinyalir ada hal-hal yang merugikan negara.

“Supaya koruptor itu jera dan sadar. Karena korupsi bukan hanya merusak tatanan bernegara, tetapi akan merugikan negara secara finansial. Hanya untuk memperkaya diri sendiri atau golongan dan kelompoknya sendiri. Dan kami meminta kepada penegak hukum, khususnya KPK yang sedang melaksanakan tugas mulia dari negara. Jangan sampai ada intervensi dari pihak mana pun yang akan menimbulkan kepercayaan masyarakat akan pudar bahkan hilang kepada Lembaga Anti Ruswah tersebut,” jelas pria yang karib disapa Kang Mamat ini. (Asep Kristiyanto)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this