Kiri ke kanan. Bendahara Ansor Way Kanan, Abdullah Candra Kurniawan secara simbolis menyerahkan bantuan alat bekam kepada Sekretaris Ansor Negeri Agung, Jumadi(1)

Ansor Way Kanan Siapkan Parade Digdaya

WAY KANAN- Gerakan Pemuda Ansor sebagai pemuda Nahdlatul Ulama (NU) sangat layak untuk terus unjuk gigi melakukan kiprah positif, ujar Bendahara PC GP Ansor Way Kanan, Lampung, Abdullah Candra Kurniawan, di Bumi Baru, Senin (8/1/18).

 

“Kita akan terus menunjukkan itu, bukan yang sebaliknya,” ujar Candra kepada sekitar 50 kader Ansor, Banser dan juga Fatser yang mempersiapkan Parade Digdaya (Mendidik Generasi Memberdayakan Masyarakat).

 

Pada musyawarah berlangsung kurang lebih dua jam itu, Candra yang juga Kepala Kampung (Kakam) Bumi Baru mendukung penuh kegiatan berisi donor darah, pembuatan jamban dan kloset untuk masyarakat, bersih masjid dan pesantren, sedekah oksigen dan sedekah sampah, kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) damai tanpa golput tanpa rusuh, hingga penyembuhan alternatif penyakit medis non medis Aji Tapak Sesontengan.

 

Kegiatan dihadiri Ketua Ansor Way Kanan Gatot Arifianto, Ketua Ansor Blambangan Umpu Zainal Abidin, Sekretaris PAC Susanto dan Kasatkoryon Supriyadi, Wakil Ketua Ansor Negeri Agung Beta Suryadi, hadir pula perwakilan Palang Merah Indonesia (PMI) Way Kanan Fitri Wulandari.

 

Parade Digdaya akan digelar pada Selasa (16/1). Setiap sepuluh kader Banser disepakati akan bekerjasama dengan sepuluh warga untuk membangun sanitasi sehat, sisanya mencetak 25 kloset untuk dibagikan pada warga.

 

“Jumlah total keluarga yang perlu sanitasi sehat sekitar 200, kita ambil 12 persennya sebagai bukti bahwa Ansor selalu mendukung hal baik yang menjadi program pemerintah daerah,” ujar Candra lagi.

 

Informasi mengenai Parade Digdaya tersebut akan disampaikan kepada masyarakat melalui undangan hingga majelis taklim. Tercatat 33 kader Ansor sudah menyatakan diri untuk siap berbagi darah bagi kemanusiaan. (Taj Naladhipa)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this