IMG-20180204-WA0080

Ansor Penjaga Persatuan Bangsa

Agama mengajarkan perdamaian tanpa memandang ras, suku, serta golongan ,manusia sebagai mahluk social yang diartikan mahluk pemegang keharmonisan dalam setaiap sendi kehidupan dalam masyarakat, hal ini disampaikan oleh Radityo Ariadi Nugroho .S.T.MM. ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lampung Barat.dalam acara pembukaan DIklat Terpadu Dasar (DTD) Gerakan Pemuda Ansor lampung Barat Jumat, (2/2/18),  di Pekon Muara Jaya Satu Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat.

Hal senada disampaikan oleh Subarkat Ibrahim, S.Pd.I selaku ketua panitia kegiatan DTD ini,  bahwa agama itu lentur dan lembut  menjadi penyejuk bagi seluruh manusia , perbedaan tidak menjadi masalah dalam menjaga kerukunan serta  perdamaian dan persaudaran karena kodrat manusia adalah keharmonisan.

Lebih lanjut Pertin (Kepala Desa )Muara Jaya I (Satu) menyampaikan islam dalah agama rohmatallil alamin, kader Ansor harus bisa mengharagai seluruh mahluk Tuhan yang ada di muka bumi ini, ansor tidak akan berhenti menjaga Indonesia dari berbagai ancaman terhadap persatuan dan kesatuan.

Ketua DPRD Kabupten Lampung Barat Edi Novial .S.Kom dalam sambutanya berharap  kader Ansor bisa menjadikan perbedaan sebagai pemersatu bangsa, ansor sebagai organisasi pemuda haruslah mampu menjadi contoh bagi seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kerukanan dalam bermasyarakat.

Acara pembukaan DTD ansor Kabupaten lampung barat yang di hadiri oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Propinsi lampung dalam hal ini di wakili oleh Sahabat Tatang Sumantri Selaku KasatKOrwil Banser Propinsi lampung, Ketua MUI Kabupaten Lampung Barat KH. Jakfar Sodik, Ketua PCNU kabupaten Lampung Barat, Tokoh Agama serta tokoh bmasyarakat Setempat

Output kegiatan pendidikan dasar terpadu di harapkan mampu meningkatkan militansi kader untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman sekolompok orang yang ingin memecah belah bangsa. (Ahmad.S)

 

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this