IMG-20190427-WA0080

Alma Wakili Lampung Ke AKSI Indosiar 2019

PRINGSEWU – Almaratus Sholihah mewakili Lampung dalam Ajang Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2019 yang akan ditayangkan langsung di Indosiar setiap harinya selama bulan Ramadhan, mulai 5 Mei 2019 mendatang pukul 02.00 WIB- 05.00 WIB. Program yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru dan para ustadz serta ustadzah di seluruh Indonesia.

Gadis yang akrab disapa Alma ini, pada Sabtu (27/4/2019) sebelum bertolak ke Jakarta untuk mengikuti masa karantina, mengatakan pada tampilan perdananya nanti akan membawakan pidato dengan tema “Pesan Damai Dalam Al-Qur’an”.

“Alma bersyukur sekali dapat terpilih mewakili Lampung di AKSI 2019 ini. Harapan saya ke depannya mampu menampilkan yang terbaik,” ujar putri sulung dari dua bersaudara pasangan Drs. Abu Salim dan Dra. Laili Hidayati ini.

Alumni Pondok Pesantren Al Fattah Demak Jawa Tengah ini menambahkan termotivasi untuk mengikuti ajang ini karena ingin membahagiakan kedua orang tua dan juga menyebarkan Islam Wasathiyah, menyampaikan pesan damai dalam Al-Qur’an.

Sebelumnya, Alma juga sudah sering menjuarai lomba pidato di tingkat kabupaten maupun provinsi. Dintaranya, Juara I Musyabaqoh Syarhil Qur’an Mahasiswa Tingkat Nasional di UNY Yogyakarta, Juara I Da’i Muda Tingkat Provinsi Lampung, Juara Harapan II Lomba Tausiyah PTQ RRI Nasional di Pekanbaru Riau, Juara I Lomba Syarhil Qur’an Tingkat Kabupaten Pringsewu Lampung, serta segudang basic skil seperti Pidato, Baca Puisi, Presenter Berita, Master of Ceremony (MC) hingga menyanyi.

“Saya berharap semoga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lampung dan tampil maksimal serta saya mohon dukungan dari masyarakat Lampung dapat mendukung saya di AKSI Indosiar 2019,” imbuh gadis kelahiran 5 April 25 tahun lalu. (Muhammad Idris)